Minggu, 20 Oktober 2019

CARA MEMBUAT TAMAN ASRI NYAMAN & INDAH DISEKITAR RUMAH

  


               Taman Alam Raya - Membuat taman dapat jadi salah satu hal yang diidam idamkan oleh penguni rumah yang menginginkan situasi asri serta sejuk di sekitar rumah. Tidak hanya untuk meningkatkan kesan asri, taman juga jadi daya tarik tersendiri serta menghindari  rumah dari kesan gersang serta kering. Taman di sekitar rumah dapat juga jadi fasilitas bermain anak atau sebatas fasilitas untuk sekedar duduk santai sekalian minum teh semua anggota keluarga untuk melepas capek, lebih lagi bila anggota keluarga dapat bergabung bersama sama ketika hari libur.

               Lalu bagaimanakah cara membuat taman yang gampang serta ketentuan akan asri & sejuk ? kali ini website tamanalamraya.com akan memberi sebatas info serta panduan bagi anda yang ingin membuat taman disekiar pekarangan rumah, seperti di depan rumah, di samping rumah, juga taman dibelakang rumah. Mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikant sebelum membuat taman diantaranya :

Ide & Inspirasi
Tempat / lokasi
Bahan serta Alat
Fasilitas simpatisan
Perawatan

PERSIAPAN & CARA MEMBUAT TAMAN DI SEKITAR RUMAH

               Sebetulnya style / design untuk bikin taman itu bergantung dari ide masing masing individu, serta tentu saja masing masing orang mempunyai ketertarikan design taman yang berlainan, hingga meskipun alat serta bahan yang dipakai sama, tentunya hasil taman berbeda sesuai kreativitas masing masing orang. Membuat taman itu seperti seni (art) hingga pandangan orang tentulah berlainan, karena itu dalam artikel ini akan diperlihatkan beberapa contoh type taman dengan ide yang berlainan.

KONSEP, LAHAN & LOKASI TAMAN

               Pertama, tetapkan terlebih dulu tempat di sekitar rumah yang ingin dibikin taman, bila tempat yang ada tidak luas / sempit, karena itu ide tamannya ialah taman minimalis. Serta sebaliknya jika tempat lumayan luas anda dapat membuat taman yang sesuai dengan lokasi. Anda dapat meratakan tanah terlebih dulu selanjutnya diberi pupuk supaya tanah subur untuk perkembangan rumput & tanaman.

BAHAN & ALAT UNTUK MEMBUAT TAMAN

                Sesudah Tempat usai disediakan setelah itu menyiapkan bahan serta alat yang dibutuhkan untuk bikin taman. Mengenai bahan bahan yang dipakai dapat mencakup :
Tumbuhan (Rumput, Pohon, Bunga, Tanaman Perdu, Bonsai, dan lain-lain)
Batu kerikil / Batu bikinan
Batu-batu alam
Pot

               Sedang untuk alat2nya dapat digunakan :
Sekrop, cangkul, sabit, gergaji, dan lain-lain, jika ingin memberikan tambahan design bebatuan atau tembok tembok kecil tentu saja anda membutuhkan pasir, semen, batu, air, dan lain-lain

SARANA PENDUKUNG TAMAN

               Tidak hanya tanaman jadi objek penting dalam taman, anda dapat memberikan tambahan pendapat simpatisan supaya taman kelihatan lebih menarik, dan jadi fasilitas piknik / rileksasi. Seperti :
Kolam / Air mancur
Ayunan
Gazebo
Meja bangku dan lain-lain

PERAWATAN TAMAN

              Supaya taman tetap terjaga kebersihan serta keindahannya tentunya anda harus lakukan perawatan simpel, contohnya bersihkan daun daun yang kering, menyirami tanaman supaya tidak layu, atau memangkas tanaman yang kira-kira telah begitu tinggi / panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar